Tuesday, November 19, 2013

Alasan Larangan Menyisir Ketika Rambut Basah

Alasan Larangan Menyisir Ketika Rambut Basah

Jika Anda ingin mempunyai rambut panjang dan sehat, maka sejak sekarang hentikanlah kebiasaan menyisir dalam keadaan rambut masih basah. Berikut adalah alasan larangan menyisir ketika rambut basah.
Rambut yang indah tentu dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkan rambut yang indah memerlukan perawatan yang dapat dilakukan dengan sederhana. Salah satunya jangan menyisir rambut dalam keadaan basah.
Dalam acara Gift of Shine, seorang pakar rambut ternama, Irwan Muljadi menyarakan agar tak menyisir rambut dalam keadaan basah karena merusak kesehatan rambut. Pasalnya rambut dalam keadaan basah menjadi sangat rentan terhadap kerusakan.
“Ketika rambut basah, rambut akan membengkak, hingga membuat rambut menjadi rapuh dan membuat kerusakan menjadi lebih gampang terjadi,” tutur Irwan.
Meski demikian, ahli rambut terkenal ini memberikan beberapa tips bagi para wanita bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya.
  • Setelah keramas dengan sampo dan kondisioner, sisirlah dengan sisir yang bergigi jarang.
  • Hindari penggunaan sisir rambut sampai rambut dalam keadaan kering.
  • Jika menggunakan sisir rambut untuk mengeringkan rambut basah dengan hair dryer, gunakan sisir dengan gigi sejarang mungkin. Hal ini juga berguna untuk menjaga rambut dari kerapuhan.
Menjaga kesehatan rambut bagi kaum wanita adalah keharusan agar bisa tampil lebih percaya diri. Demikian info kecantikan dari Journal Buzz. Terimakasih dan nantikan informasi menarik lainnya.

0 comments:

Post a Comment