Friday, November 15, 2013

Kate Middleton Juga Disadap Peretas!!

Kate Middleton Juga Disadap Peretas!!

Aksi penyadapan juga terjadi pada Kate middleton ketika dia masih belum menikah dengan pangeran inggris.
 Nama Kate Middleton termasuk "target evaluasi" dalam daftar penyadapan yang kini dikantongi kejaksaan Inggris. Daftar itu ditulis oleh seorang detektif swasta yang merupakan salah satu terdakwa dalam sidang penyadapan telepon yang kini terus bergulir di pengadilan Inggris. Saat teleponnya disadap, Kate belum menjadi istri Pangeran William.
Terdakwa utama kasus ini, mantan editor News of The World, Rebekah Brooks dan Andy Coulson, dituduh berkonspirasi antara Oktober 2000 dan Agustus 2006 untuk melakukan penyadapan telepon sejumlah petinggi negara, politikus, dan figur publik lain termasuk artis. Tujuannya adalah untuk mendapatkan berita yang paling eksklusif. Lima pegawai media itu ikut terseret sebagai terdakwa.
Secara khusus, tuduhan menegaskan bahwa mereka menyadap telepon dan meretas akun email milik orang-orang terkenal. Nama Kate Middleton muncul pada urutan ke-14 dalam daftar itu.
Berturut-turut setelah nama Kate, ada nama ajudannya, Jamie Lowther Pinkteron, humas selebritas Max Clifford, aktris Angelina Jolie dan mantan pemeran pengganti Eunice Huthart.
Brooks dan terdakwa lain mulai diadili sejak Mei tahun lalu. Skandal penyadapan ini mendorong Perdana Menteri Inggris David Cameron untuk mendirikan sebuah penyelidikan independen, yang dipimpin oleh hakim Lord Leveson untuk membuat rekomendasi tentang etika jurnalistik dan mengatur hubungan antara pers dan masyarakat, polisi, serta politikus. www.tempo.co

0 comments:

Post a Comment