Friday, August 1, 2014

Cara Merawat Kulit Sehat

Cara Merawat Kulit Sehat

 1. Pembersihan

Bayangkan yah baju yang kotor sudah dipakai seharian, kalau tidak dicuci, kotoran menumpuk. Mau kita semprot pewangi tetap saja lama-kelamaan kelihatan juga kotornya dan tidak menarik. Bagaimana dengan kulit? Kalau kotoran tidak diangkat dulu, maka kotoran ini akan menumpuk dan jadi biangnya masalah. Produk perawatan wajah lainnya pun tidak akan bisa menyerap sampai ke dalam kalau tidak kita bersihkan lebih dahulu.
Biasanya membersihkan wajah dilakukan dengan mencuci wajah menggunakan facial foam. Tapi saya penganut double cleansing yaitu dengan menggunakan cleanser terlebih dahulu dengan produk cleansing milk atau cleansing oil baru dilanjutkan dengan facial foam. Untuk manfaatnya bisa dibaca di artikel berikut ini dari Female Daily.

2. Toner

Toner ada dua fungsinya: untuk menyegarkan kembali kulit setelah dicuci serta mengisi kelembapan kembali dan mengangkat sel kulit mati yang ada dipermukaan. Dengan memakai toner, terasa kulit lebih kenyal dan pelembap lebih gampang menyerap.

3. Pelembap

Kalau ini paling basic, memberikan kelembapan pada kulit dan nutrisi yang dibutuhkan. Semua jenis kulit – kering, normal dan berminyak – butuh pelembap. Karena semua jenis kulit butuh nutrisi. Seperti halnya orang mau yang kurus, normal ataupun gendut tetap butuh makan untuk asupan gizi. Untuk kulit kering dan normal pilih jenis pelembap krim dan untuk kulit berminyak pilih pelembap jenis gel.

4. Tabir Surya atau Sunscreen

Ini paling sering ditinggalkan, padahal pada pagi hari wajib hukumnya dipakai. Karena kalau tidak sia-sia sudah produk perawatan wajah yang kita pakai. Sinar UV bisa menyebabkan kulit menghitam dan photoaging (keriput, kulit kusam, flek, dll). Oleh sebab itu kita butuh perlindungan dari tabir surya di pagi – siang hari. Pastikan tabir surya yang kita pakai memberi perlindungan terhadap UVA dan UVB melalui label SPF/PA.
Nah, tunggu apalagi. Lengkapi ke empat langkah tersebut supaya kulit terlihat sehat selalu dan cantik. Jadi tidak usah panik kalau pagi hari muka “telanjang” tanpa makeup di hadapan suami.

0 comments:

Post a Comment